Minggu, 10 Oktober 2010

Sistem operasi Apple /Mac dan Pengimplementasiannya pada IPHONE

Sistem Operasi Macintosh atau biasa disebut MAC OS adalah Sistem operasi yang berbasiskan GUI (Graphical User Interface) yang di-develop oleh Apple untuk komputer/laptop yang di produksi oleh mereka. Dimulai dengan hardware paling awal, yakni PowerPC, sampai saat ini versi 10.6 yakni Snow Leopard yang hanya kompatibel dengan prosesor Intel.
Sedangkan iPhone adalah handphone keluaran dari Apple yang memiliki beberapa kelebihan seperti, kemudahan koneksi Internet, kecanggihan multimedia diantara smartphone lainnya. iPhone merupakan gabungan dari handphone berkamera, media player seperti iPod video dan internet client handphone( dengan fitur-fiturnya seperti e-mail, web browsing dan Wi-Fi).
Generasi pertamanya hanya mencapai EDGE, kedua dengan 3.6Mbps HSPDA, dan terakhir 7,2 Mbps HSPDA. Diluncurkan 9 januari 2007, Apple kembali membuat dobrakan dengan mengeluarkan iPhone 3GS. Dirilis di amerika, eropa dan kanada pada 19 juni 2009.
Hubungan antara MAC OS dengan iPhone adalah, iPhone menjalankan sistem operasi iPhone OS yang berbasiskan varian-varian Darwin yang ditemukan di pusat sistem operasi MAC OS X. Tidak lupa ditemukan juga ‘Core Animation’ software component dari MAC OS X v10.5 Leopard.
Selain itu, tentunya untuk mengkalibrasi, sync, dan backup database dari iPhone lebih mudah dilakukan dari sistem operasi Macintosh daripada windows. Dilengkapi dengan software yang sama, yakni iTunes dalam Mac OS dan iPhone, masalah copy meng copy lagu dan video hanya semudah drag-and-drop saja.

 NAMA                     : DWI RIZKY R.
NO ABSEN/KELAS:11/9DHE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar